Langsung ke konten utama

PAKET WISATA OUTING PULAU BANGKA



Pulau Bangka merupakan salah satu provinsi muda di gugus Sumatra ini juga disesaki oleh pesona wisata yang sanggup membuat mata berkedip. Pantai indah dengan karang dan pasir nan putih adalah pemandangan biasa di Pulau Bangka.


Selain paket Outing Outbound Gathering, METAMARPHOSA INDONESIA juga menyediakan paket wisata dengan tujuan tempat wisata yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah paket wisata outng pulau Bangka. Pantai memang objek wisata yang mendominasi di Bangka dan Belitung. Sedikitnya ada dua lusin pantai yang kerap dikunjungi penduduk setempat. Meski demikian, jika anda peminat sejarah, Bangka juga menyajikan sejumlah tempat yang menarik, sebagai daerah yang sejak zaman Belanda tersohor akan Timah, di Pangkalpinang ada Museum Timah dan juga kompleks pemakaman Belanda.

Sedikit ke luar kota, 50 km dari Pangkal Pinang, di Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat, ada Lingga dan Batu Yoni yang kerap disebut sebagai Situs Kota Kapur. Ke utara Bangka, yang cukup menantang dan eksotik ada Mercusuar Tanjung Kelian. Mercusuar ini dibangun pada 1862. Dari puncaknya, kita bisa melihat seluruh kawasan pantai Muntok.

Masih di seputaran Muntok, jangan lupakan, Bapak Proklamator Indonesia pun pernah menetap dalam pengasingannya di Muntok. Saat agresi Belanda II 1948, beliau diasingkan di Wisma Menumbing, Muntok. Mobil yang pernah dipakai Soekarno pun sampai saat ini masih bisa disaksikan di sana.

TRANSPORTASI
Menuju Pulau Bangka tidaklah sulit. Pulau ini bisa dikatakan mudah bagi traveler pemula yang ingin menikmati keindahannya. Ada banyak penerbangan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang. Harga tiket nya saat low season Rp.400.000 dan high season bisa mencapai lebih dari Rp.1.000.000. Hindari berpergian saat tahun baru China. Sebagian besar penduduk Pulau Bangka adalah etnis China sehingga saat itu mereka pulang kampung.

MENUJU BANGKA
Bisa di bilang pulau Bangka adalah surga bagi para wisatawan. Ada beberapa cara menuju Pulau Bangka baik lewat laut maupun udara. Berikut ini alternatif transportasi yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kemampuan bujet anda.

  1. Lewat laut dengan naik KM Bukit raya atau KM Sirimau dari Tanjung Priok menuju Belinyu (tarif     Rp.200.000 - Rp.250.000) dalam waktu tempuh 10-12 jam bergantung cuaca.
  2. Lewat laut menggunakan kapal feri dari pelabuhan Tanjung Priok ke pelabuhan Pangkal balam dengan waktu tempuh sekitar 27 jam.
  3. Jika tidak membawa mobil, kisaran tarifnya Rp.180.000 - Rp.220.000. Jika membawa motor, tarif kapal Rp.500.000-an. Dan, jika membawa mobil, tarif kapal ini menjadi     Rp.1.500.000-an.
  4. Lewat udara menggunakan pesawat terbang. Dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta), rute ke  Pangkal Pinang (Bandara Depati Amir) dilayani setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 1jam. Kisaran harga pesawat mulai Rp250.000 -       Rp.1.000.000, bergantung musim. Maskapai yang melayani rute ini antara lain Lion air, Sriwijaya air, Garuda Indonesia, Merpati. Jika beruntung kita bisa saja mendapatkan harga promo di bawah Rp.350.000.
  5. Alternatif lainnya adalah menunggu kapal barang yang akan berangkat ke Pulau Bangka di pelabuhan Merak atau Sunda kelapa. Tarifnya tidak tentu, anda bisa bernego langsung dengan kapten kapal. Transportasi ini dijamin lebih murah, tetapi yang harus diingat adalah keamanan barang dan waktu     tempuh.

DI DALAM KOTA
Transportasi umum di Bangka masih terbilang sulit. Jadi, kita sangat disarankan untuk menyewa motor atau mobil jika memang belum pernah mengunjungi Bangka. 
karena cuaca di Bangka sangat panas dan jarak perjalanan juga cukup jauh, kitapun disarankan menyewa mobil saja. Persewaan mobil banyak kita jumpai di agen-agen perjalanan di Bandara Depati Amir. Atau jika sudah memesan hotel, kita bisa meminta fasilitas penjemputan atau minta tolong pihak hotel mencarikan sewa mobil.
Tarif sewa mobil Rp.350.000 hingga Rp.400.000, sudah termasuk sopir (tidak termasuk BBM).
Hotel dan agen perjalan sebaiknya menjadi pilihan kita untuk menyewa mobil. Sebab mereka biasa nya memberikan sopir dan vendor terpercaya.
Dan, jika ada keluhan, kita bisa menyampaikannya langsung kepada mereka.


PENGINAPAN
Ada beragam pilihan akomodasi hotel. Untuk pasangan yang ingin menikmati bulan madu, Anda bisa memilih parai Resort. Bahkan, bujet terbatas, kita bisa menjumpai banyak penginapan dan hotel murah yang terletak dipusat kota pangkal pinang. berikut ini adalah beberapa rekomendasi hotel di Bangka.


  • Novotel Bangk
          Jln. Soekarno Hatta Km 5, Pangkal pinang, Telp. (0717) 436888, www.novotelbangka.com
  • Santika Hotel Bangka  
          Jln. Soekarno Hatta No. 17, Pangkalan Baru, Telp. (0717) 4256889, www.santika.com
  • Bumi  Asih Hotel 
          Jln. Jend. Sudirman No 25, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 43776, 437784, 437785, fax. (0717)             437775
  • Grand Millenium Hotel      
          Jln. Soekarno Hatta No. 198 A-B, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 435600
  • Griya Tirta Hotel 
          Jln. Semabung Lama No. 276, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 433436
  • Serrata Terrace Hotel
          Jln. Pantai Pasir Padi, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 4256088, 4256095, fax. (0717) 431764
  • Jati Wisata Hotel
         Jln. RA Kartini No. 3, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 431900
  • Sabrina Hotel 
         Jln. Rustam Efendi No. 73, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 422424
  • Millenium Hotel
         Jln.MS Rachman No. 198 AB, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 437600
  • Menumbing Hotel
         Jln. Gereja No. 5, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 422990
  • Hotel Centrum
         Jln. Depati Amir No. 8, Pangkal Pinang, Telp. (0717) 421696, 423047, 436739, 436729, fax.              (0717) 437489   
    

TEMPAT MAKAN
Di Bangka, kita bisa menjumpai banyak restoran seafood. Harganya tebilang cukup mahal dibandingkan harga makanan seafood di jakarta karena mereka memproduksi seafood terbaik di         ekspor ke singapura dan beberapa negara tetangga. Namun, jangan berkecil hati. pada malam hari,     ada banyak warung makanan jawa yang buka, seperti warung pecel lele dan nasi goreng. Dan,           pada  siang hari, kita bisa mencicipi pempek, otak-otak, dan nasi Padang.

OBYEK WISATA
Karena sebagian besar wisata di kota Bangka adalah Pantai, kenakan pakaian kasual yang mudah       menyerap keringat. Selain itu jangan lupa mengenakan kacamata hitam, krim tabir surya, topi,             sandal kasual.
  
Beberapa objek wisata yang patut dikunjungi adalah sebagai berikut.
Pantai Parai Tenggiri
Pantai ini terletak di kawasan Matras dan terkenal dengan batuan granit dalam berbagai ukuran.         Fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound, serta permainan olahraga air.

Pantai Matras
Pantai ini Populer di kalangan masyarakat Bangka karena garis pantai yang datar dan adanya sumber air tawar yang mengalir deras ke arah pantai.

Pantai Tikus
Pantai ini adalah salah satu pantai terindah di Pulau Bangka. Lokasinya terpencil dan di sana ada banyak sekali bebatuan besar yang indah.

Pantai Teluk Uber
Pantai ini landai dengan ombak yang lumayan besar dan dikelilingi oleh batu vilkanik yang unik dan   indah

Pantai Tanjung Penyusuk
Inilah pantai yang berpasir putih dan dihiasi batu-batu granit yang artistik dan air laut sejernih Kristal. Letaknya sekitar 30 km ke utara dari pangkal pinanga. Saking indahnya, penduduk setempat   menyebutnya sebagai pantai Surga.

Pantai Ramodong
Dikelilingi ratusan pulau kecil, pantai ini menjadi salah satu pantai terbaik dan unik di indonesia.

Pantai Pasir Padi
Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan sungailiat ini sering dijuluki sebagai Pantai surga karena keindahannya.

Pantai Layang
Di sini ada banyak batu-batu dan kita bisa menikmati indahnya sunset.

Pantai Bedaun
Disebut pandai bedaun karena ditengah pantai ada seonggok batu besar yang ditumbuhi beberapa       pohon berdaun. Pantai yang terletak 135 km arah selatan Pangkal Pinang ini mempunyai ukuran batu-batu khas Pulau Bangka yang lebih besar dari pantai-pantai lainnya sehingga objek batu tersebut bisa dijadikan objek foto landsekap yang sangat indah. Ciri khas lainnya, pantainya berpasir   putih.

METAMORPHOSA INDONESIA sebagai salah satu penyedia jasa Tour & Event Organizer di Bandung menawarkan konsep outing outbound gathering di Bangka tentunya dengan menekankan konsep wisata,
Berikut contoh Itinerari saat kita berwisata ke Pulau Banka :

Hari Pertama (Pangkal Pinang-Sungailiat)
  • Setelah tiba di bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Kunjungilah Tanjung Pesona Beach.
  • Setelah makan siang, lanjutkan perjalanan menuju Pantai Matras dan Beach  Hotel di Sungailiat Para.
Hari kedua (Sungailiat-Belinyu-Sungailiat)
  • Menuju kota Belinyu dan makan siang di restoran lokal.      
  • Kemudian kita mengunjungi Remodong Beach, Kampung Gedong, dan mata air panas Pemali.
Hari ketiga (Sungailiat-Pangkal Pinang)
  • Mengunjungi Pasir Padi Beach dan makan siang di sana. Perjalanan dilanjutkan ke bandara untuk kembali ke jakarta.

TIP FOTO TRAVEL
Pulau Bangka memiliki alam yang indah. Untuk memotret lansekap, ambillah saat terbauknya yaitu   pada subuh dan sesaat sebelum senja atau yang disebut golden hours. untuk mendapatkan foto yang   bagus, kita memerlukan lensa wide 17-24 mm, bereksperimen dengan filter ND untuk menciptakan     efek slowshutter. Tidak Lupa, bawalah tripod karena kita membutuhkannya untuk memotret lansekap  saat sunrise atau sunset agar hasil foto tajam dan fokus. selain itu, agar noise tetap terjaga   dan  kualitas foto yang di hasilkan bagus, gunakan low iso.

Tip ini tidak hanya untuk kamera DSLR, tetapi juga untuk kamera saku maupun kamera ponsel.         jadi, jika  kita memotret saat pencahayaan tepat dan bagus, percayalah hasilnya pun bagus meskipun   memakai kamera jenis apa saja. sebab, inti foto lansekap adalah pencahayaan yang tepat. pun jika hasilnya tidak seperti keinginan, meskipun di-retouch, hasilnya pun tidak akan bagus.

Metamorphosa Indonesia smenyediakan berbagai pilihan paket tour, wisata outing outbound gathering dengan beberapa tujuan wisata yang ada di Indonesia. Tidak hanya di kota Lembang Bandung, apabila anda tertarik wisata, outing, outbound ke pulau Bangka, dapat juga menggunakan jasa EO Outing Outbound Gathering Metamorhosa Indonesia.

Info Detail untuk paket outing outbound gathering
METAMORPHOSA INDONESIA
Event Organizer, Outing, Outbound, Gathering di Lembang Bandung

Postingan populer dari blog ini

Gathering Outbound untuk Sekolah

. Rutinitas proses belajar mengajar di ruang kelas kadang menumbuhkan rasa jenuh bagi siswa. Maka program belajar di alam terbuka dapat dijadikan pilihan untuk menghilangkan jenuh sekaligus refreshing bagi siswa adalah jalan keluar. Aktiftas Outing Outbound yang dilakukan di lokasi wisata dapat juga dijadikan salah satu alternatif untuk membangun character bagi siswa.

Jasa Talent Performance untuk Acara Gathering Thematic

Kegiatan Outing Gathering anda kurang lengkap apabila tidak dikemas dengan acara puncak kebersamaan. Konsep entertainment ini tentunya disesuakan dengan kebutuhan dan jenis acaranya. Kebutuhan talent, MC/Host sampai dengan dekorasi sangat diperlukan untuk mendukung acara ini. Beberapa konsep kegiatan yang dapat difasilitasi oleh EO Metamorphosa Indonesia antara lain : - Penyediaan ballroom / function hall sesuai kapasitas peserta - Penyediaan panggung / stage - Penyediaan dekorasi - Penyediaan lighting - Penyediaan komponen entertainment ( mulai single keyboard, perkusi, fullband, dsb) - Penyediaan MC/Host - Penyediaan penyanyi / artis - Penyediaan Penari / Talent Tradisional / Klasik - Penyediaan Penari / talent Modern Konsep entertainment ini disesuaikan dengan kebutuhan acara formal ataupn non formal untuk : - Meeting Gathering / Bisnis Gathering - Company Gathering / Employee Gathering - Family Gathering - Birthday party - Farewel Party - Wisuda Kelas / Mahas

FAMILY GATHERING PACKAGE

FAMILY GATHERING FAMILY GATHERING merupakan media yang efektif untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan baik antar karyawan, anggota keluarga karyawan, maupun management / pimpinan perusahaan. Kegiatan yang biasanya melibatkan anggota keluarga ini, akan memerlukan waktu khusus dalam perencanaan program agar hasilnya dapat lebih optimal. FAMILY GATHERING DI LEMBANG BANDUNG Kota Lembang dan Bandung banyak menawarkan tempat yang menarik untuk kegiatan Family gathering. Dengan ragam tempat wisata dan aktifitas outbound yang eduktaif dan atraktif, kami akan menjadi eo kegiatan anda dengan beberapa pilihan lokasi outbound family gathering di : - Floating Market Lembang Bandung - Taman Wisata Grafika Cikole Lembang - Maribaya Resort Lembang - The Lodge Maribaya Lembang - Taman Begonia Lembang - Avina Lembang - Orchid Forest Cikole Lembang - Sindang Reret - dsb Agar kegiatan Family Gathering di Lembang Bandung dapat optimal, Metamorphosa Indonesia akan menjadi EO anda, m